Ayo nglestarekno Budoyo Jowo ben ora ilang Soko Bumi Nusantoro

3 Makanan Penjaga Kualitas Suara

Cocok untuk yang berkecimpun g di dunia tarik suara seperti biduan dan penyanyi. Dengan mengonsumsi makanan di bawah ini kemungkinan besar kualitas suara bisa tetap terjaga dengan apik.

Berikut cara memilih makanan yang tepat untuk menjaga kualitas suara tetap terjaga seperti direkomendasikan AbraResto.com.

3 Makanan Penjaga Kualitas Suara

1. Perbanyak Konsumsi Vitamin A

Selain menjaga kesehatan mata, Vitamin A juga berguna untuk menjaga mucous membranes yang ada dalam pita suara tetap sehat.

Nah, selain wortel, Anda bisa mendapatkan Vitamin A dari telur dan daging, terutama bagian hati. Jika ingin memasak makananmu sendiri, coba gunakan paprika orange yang manis, juga wortel, aprikot. Untuk buah, belewah itu ternyata sangat kaya dengan Vitamin A loh, Foodies.

2. Menjaga Diri dari Dehidrasi

Salah satu tugas penting bagi penyanyi adalah untuk menjaga tubuh selalu tetap terhindar dari dehidrasi.

Karena itu harus rajin minum, terutama air putih, setidaknya 8 gelas setiap harinya. Nah, Anda juga harus menghindari jenis minuman seperti kopi, soda, dan juga alkohol. Sebab, semua minuman tersebut bisa menyebabkan tenggorokan terasa kering dan membuat otot pita suara menjadi tertekan.

3. Hindari Makanan Pedas

Yup, bagi Anda pecinta makanan pedas, maka sebaiknya membatasi makanan pedas.

Sebab, makanan pedas dapat dikatakan sangat berbahaya untuk pita suara. Tenggorokan Anda bisa terkena radang bila terlalu sering mengkonsumsi makanan pedas. Nah, untuk mengurangi rasa pedas namun tetap mampu menambah rasa makanan, Anda bisa menggunakan bawang merah dan bawang putih. Tapi hindari penggunaan MSG, karena mengandung asam yang juga buruk untuk pita suara.

sumber: tabloidbintang.com
Tag : Kesehatan
Back To Top