Ayo nglestarekno Budoyo Jowo ben ora ilang Soko Bumi Nusantoro

5 Makanan Perpanjang Usia

Data diet dari sekitar setengah juta orang dewasa yang tersebar di seantero Cina yang hobi makan makanan berbumbu seperti cabai, lada dan lainnya.

Penulis juga mengatakan, orang yang suka makanan pedas cenderung mengonsumsi rempah lain seperti paprika, lada dan jintan.

Masing-masing rempah memberikan manfaat kesehatan tersendiri. Beberapa di bawah ini contohnya.

1. Jintan. Dapat membantu pencernaan dan penyerapan nutrisi. Baru-baru ini, jintan juga telah terbukti memiliki manfaat antibakteri, terutama yang terkait dengan saluran pencernaan.

2. Kayu manis. Memiliki sifat antioksidan dan meningkatkan kepekaan terhadap glukosa sehingga dipercaya dapat membantu menjaga tekanan darah.

3. Jahe. Sering direkomendasikan untuk mual terutama yang berhubungan dengan kehamilan, sakit tenggorokan dan sakit perut. Juga memiliki sifat anti-inflamasi.

4. Lada hitam. Ini adalah salah satu rempah-rempah yang paling dicari dan mahal selama era abad pertengahan.

Lada hitam telah terbukti dapat membantu menurunkan kadar lipid darah dan menghambat penyerapan Kolesterol.

5. Kunyit. Bahan aktif didalamnya memiliki efek antioksidan, anti-inflamasi, antivirus, antibakteri, antijamur, dan antikanker.

Dengan demikian, kunyit memiliki potensi membantu mencegah penyakit seperti diabetes, alergi, arthritis, penyakit Alzheimer dan penyakit kronis lainnya, begitu menurut review yang dimuat dalam Advances in Experimental Medicine and Biology.

sumber:
kompas.com
Tag : Kesehatan
Back To Top