Ayo nglestarekno Budoyo Jowo ben ora ilang Soko Bumi Nusantoro

6 Cara Tepat Membersihkan Blender

Maka alangkah baiknya setiap kali blender selesai pakai, Anda membersihkannya dengan benar dan sempurna. Caranya seperti diungkap The Brighnest berikut ini.

1. Celupkan kain atau spons di campuran air sabun hangat, lalu peras kuat-kuat.

Perlu diperhatikan bagian memeras spons ini, karena spons yang terlalu basah hanya akan merusak bagian dasar blender seperti merendamnya dalam air. Jadi, cukup lap bagian dasar blender dengan kain atau spons yang sudah diperas kuat-kuat.

2. Jika tombol blender Anda tipe yang menyembul keluar, celupkan cotton buds ke dalam alkohol, lalu gosok-gosokkan perlahan pada tombol blender.

Cara ini akan menghilangkan kotoran yang terselip, namun sekaligus cepat menguap sehingga tidak akan merusak bagian yang terhubung dengan listrik.

3. Untuk membersihkan tabung, perhatikan terlebih dulu materialnya.

Jika tabung terbuat dari plastik yang terhubung dengan potongan karet, cuci tangan dengan campuran air sabun hangat. Jika tabung terbuat dari kaca, cuci seperti biasa di tempat cuci piring.

4. Untuk benar-benar membersihkan bagian pisau, masukkan air dan beberapa tablet polident ke dalam tabung, lalu kocok-kocok atau nyalakan di mesin blender.

5. Setelah blender kering, tuangkan satu sendok makan sayur atau minyak zaitun pada bagian gasket blender untuk menjaganya tetap lentur. Gasket adalah bagian karet yang memisahkan tabung dari bagian dasar blender.

6. Saat hendak menyimpan blender, jangan lupa untuk selalu merakitnya lengkap untuk mencegah kotoran, debu, atau partikel makanan masuk dan terselip ke dalam blender ketika itu tidak digunakan.

sumber:
aura.co.id
Tag : Berita
Back To Top