Ayo nglestarekno Budoyo Jowo ben ora ilang Soko Bumi Nusantoro

6 Bahan Alami ini Mampu Atasi Perut Kembung

Perut kembung sudah pasti bikin tak nyaman. Berikut ini tujuh cara mudah mengatasi perut kembung:

1. Meneguk air sedikit demi sedikit.

Minum air sedikit-sedikit tetapi konsisten seharian dapat menjaga kadar air yang normal dalam tubuh. Tak minum tapi lantas minum banyak sebenarnya membuat syok tubuh kita dan bikin tubuh jadi bengkak.

2. Makan semangka.

Makan buah seperti semangka, nanas, melon dapat mencegah kembung. Ini berkat kandungan air dan potasium yang bermanfaat mengeluarkan kelebihan garam di tubuh kita.





3. Makan porsi kecil dan sering.

Makan sering dalam porsi kecil mengontrol kadar gula darah kita dan mengurangi perasaan penuh di perut. Makanan kecil yang sehat juga menjaga agar tak terlalu kelaparan sehingga kita jadi memilih makanan yang lebih bergizi.

4. Mengulum permen.

Mengunyah permen karet adalah cara cerdas untuk mengontrol keinginan menyantap makanan manis. Namun, mengunyah permen karet justru menciptakan kantong-kantong udara di perut dan menyebabkan kembung. Daripada permen karet, pilihlah permen peppermint bebas gula yang ternyata merilekkan perut secara alami.

5. Minum kopi hitam.

Kafein dalam secangkir kopi hitam membuat usus berkontraksi dan membersihkan sisa-sisa makanan. Minumlah kopi hitam tanpa tambahan krim dan susu karena zat tambahan ini justru membuat perut kembung.

6. Minum jus cranberry.

Jus cranberry termasuk zat diuretik yang menyebabkan sering buang air kecil. Kelebihan air pun dibuang dalam bentuk urin.

sumber:
kompas.com
Tag : Kesehatan
Back To Top