Ayo nglestarekno Budoyo Jowo ben ora ilang Soko Bumi Nusantoro

Bagaimana Menghentikan Kram Kaki Dengan Cepat

Kram pada kaki bisa saja terjadi kapan saja bahkan pada saat sedang tidur sekalipun. Kalau tak tahu cara mengatasinya bisa membuat seseorang meringis kesakitan.

Mungkin Anda sedang duduk, berjalan atau bahkan sedang tidur ketika kram kaki itu datang. Kapanpun dan di manapun kram datang, hanya satu tindakan paling masuk akal yang perlu Anda lakukan; lenyapkan dengan segera agar aktivitas kembali lancar.

Bagaimana menghentikan kram kaki dengan cepat?
Tarik jari-jari kaki ke arah Anda. "Gerakan ini membuat otot yang kram meregang dan membantu otot menjadi rileks," kata Cole.

Anda juga dapat langsung menekan otot yang kram dengan cara berjinjit. Jika kram berlanjut, kompres bagian yang kram dengan air hangat .

Tekanan dan kehangatan membantu meningkatkan sirkulasi darah dan memberikan pasokan darah segar beroksigen yang dapat membantu mengembalikan keseimbangan gizi dan mengakhiri kekakuan saraf.

Segera setelah kram reda, masukkan dua jumput garam ke dalam 0,35 liter air dan meminumnya. Ini akan membantu menyeimbangkan kadar elektrolit Anda.

Anda juga bisa makan pisang, yang kaya kalium dan magnesium untuk menghilangkan kram otot. Jika kram berlanjut atau kembali, coba perbanyak air garam dan pisang.

sumber:
kompas.com
Tag : Kesehatan
Back To Top