Ayo nglestarekno Budoyo Jowo ben ora ilang Soko Bumi Nusantoro

Apa-apa Di-Video-in, Hati-hati

Pagi semuanya.

Kali ini admin hanya ingin berbagi sedikit mengenai video dan kamera yang ada di smarphone kita semuanya. Tak semuanya berakhir baik ya, so hati-hati.

Kalau diperhatikan di media dan pengamatan langsung, tak semuanya membahagiakan manusia. Sementara manusia ingin hidup bahagia.

Video dan Kamera Smartphone.

Smartphone pasti ada kameranya, untuk memotret maupun membuat video. Sisi baiknya, dengan adanya fitur ini maka kita bisa mengabadikan dokumen-dokumen penting, entah memotret maupun men-video-kannya.

Tapi harus hati-hati, karena jika tak sengaja kita lakukan hal yang kurang berguna atau bahkan untuk hal keburukan, bisa berakibat fatal. Kenapa?

Karena bisa saja pada waktu kejadian ada orang lain yang melihat dan mengabadikan kejadian tersebut dan ini sudah banyak bukti. Terlihat di media televisi banyak terjadi. Mereka yang sengaja memotret, men-video-in kejadian juga berambisi ambil untung jika hasilnya viral.

Mereka kayaknya tidak peduli lagi dengan yang namanya privasi atau kesopanan, rasa malu dan sejenisnya. Harus hati2 zaman sekarang ini ya kawand.

CCTV.

Begitupun yang namanya cctv, agaknya sama juga fungsinya tapi cctv letaknya selalu tetap tidak berubah karena cctv terpatri di pojok tembok.

Bagitu banyak kasus pencurian yang berhasil diusut oleh pak pulisi hanya karena adanya cctv ini. Besar manfaatnya tapi juga harus diwaspadai ya. Hati-hati.

Selalu bersikap baik dimanapun dan kapanpun. Karena di dunia ini juga ada pengintai buatan manusia, selain Tuhan Yang Maha Kuasa.

Trakhir, jaga diri dan selalu hati-hati ya dalam melakukan setiap perbuatan.

Jaga jarak, pakai masker dan sering-sering cuci tangan dengan sabun di air mengalir selama 20 detik agar covid-19 minggat.

Tag : Berita
Back To Top