Ayo nglestarekno Budoyo Jowo ben ora ilang Soko Bumi Nusantoro


Kenapa Biro Umrah First Travel Menggiurkan Masyarakat ?

Bulan Agustus, bumi Indonesia dihinggapi berita yang sangat mencengangkan. Banyangkan, ada ribuat jamaah calon umroh yang sudah menyetor duit, tapi belum juga diberangkatkan.

Yang bersangkutan banyak yang protes sehingga menjadi viral di dunia berita offline maupun online. Kejadian ini telah membuat resak umat Islam di Indonesia.





Jumlah jamaah yang belum diberangkatkan mencapai puluhan ribu jamaah. Dan ironisnya lagi, sudah tak ada lagi dana di kas first travel. Aneh bukan? Kemana uangnya?

Ternyata ada berita yang menyebutkan bahwa telah terlihat pemiliki biro umrah ini yang hidupnya glamour. Dan kemungkinan besar telah menyalahgunakan dana jamaah.

Kalau memang benar, berarti tidak amanah dong?
Kemungkinan besar, karena masih diselidiki pihak yang berwenang.

Di satu sisi, yang juga tidak boleh dilupakan adalah kurangnya edukasi pihak yang berwenang kepada masyarakat apa saja syarat untuk bisa berangkat.






Seharusnya, umrah boleh dilakukan jika sudah mampu secara finansial.Sehingga tidak akan mudah tergiur dengan iming-iming biaya umrah yang murah meriah.

Idealnya, biaya umrah untuk orang Indonesia adalah 19 jutaan rupiah, dan itu sudah ambang batas paling murah, irit banget. Jadi tak mungkin jika biaya umrah adalah sekitar 15 jutaan rupiah.

sumber:
surya
Tag : Berita

Label

Berita (832) Islam (114) Kamus Jawa (507) Kesehatan (390)
Back To Top