Ayo nglestarekno Budoyo Jowo ben ora ilang Soko Bumi Nusantoro

4 Cara Hadapi Perselingkuhan

Sebenarnya banyak sekali yang melatarbelakangi terjadinya perselingkuhan, dan salah satunya adalah faktor lingkungan. Sebaiknya tetap harus dibangun suatu komitmen terlebih dahulu sebelum terjadi kesalahpahaman. Kepercayaan adalah suatu landasan terpenting, terutama bagaimana pasangan tersebut dapat saling menjaga kepercayaan masing-masing.


Kunci terpenting dalam suatu hubungan adalah adanya komunikasi. Dari komunikasi inilah dapat dibangun suatu kepercayaan dengan pasangan kalian. Jika komunikasi saja kurang harmonis, biasanya sih ada masalah yang belum terselesaikan sehingga membuat pasangan tersebut mencari peluang lain di luar rumah.

4 Cara Hadapi Perselingkuhan:






1. Jangan Emosi terlebih dahulu.
Jika pasangan Anda terbukti selingkuh, usahakan untuk tidak menyelesaikannya dengan emosional karena bisa dipastikan solusi tidak akan pernah didapatkan apabila Anda sedang dikuasai oleh emosi yang berlebihan.

2. Gunakan logika.
Anda harus menggunakan logika untuki mengevaluasi dan menganalisa hubungan Anda dengan pasangan secara menyeluruh. Temukan akar permasalahannya dengan mengajak berdiskusi pasangan secara dewasa. Cobalah dengarkan apa alasan maupun keluhannya sebelum Anda memutuskan untuk berbuat satu hal.




3. Win-Win Solution.
Jika Anda dan pasangan menyadari bahwa ada sesuatu hal yang harus diperbaiki, maka mulailah dengan niatan awal yang baik untuk menyelamatkan hubungan Anda. Kemudian bangunlah kembali komitmen Andan dan pasangan. Posisi Anda dan pasangan harus win-win solution, hindarilah pengorbanan salah satu pihak yang tidak seimbang dan mulailah untuk menjalani komitmen tersebut dalam hubungan.

4. Kenali komunitas di Luar rumah.
Mulailah mengenal komunitas pasangan Anda di luar rumah juga cukup membantu agar Anda lebih obyektif dan tidak terus menerus berprasangka buruk pada pasangan Anda. Tanamkan juga pikiran positif pada hubungan, sehingga Anda memulai hubungan dengan kondisi yang kondusif serta nyaman.
Tag : Berita
Back To Top