Ayo nglestarekno Budoyo Jowo ben ora ilang Soko Bumi Nusantoro

6 Rahasia Sukses Hubungan yang Harmonis

Cemburu, marah, dan sakit hati merupakan tantangan yang lumrah terjadi dalam sebuah hubungan.
Agar tali percintan kita berjalan lancar dan menyenangkan, ini 6 kunci suksesnya.

6 Rahasia Sukses Hubungan yang Harmonis

6 Rahasia Sukses Hubungan yang Harmonis

1. Berikan kejutan.

Menghadirkan percikan kejutan akan memberikan warna dalam sebuah hubungan. Jadi lebih bergairah dan terhindar dari kejenuhan. Sesekali lakukan sesuatu di luar kebiasaan. Misalnya, membelikan barang kesukaannya, kirim SMS mesra, dan lainnya.

2. Memilihara kegiatan rutin.

Pastikan kamu dan pasangan memiliki aktivitas rutin bersama. Sebab kegiatan ini akan selalu jadi pengingat ketika 'tidak dilakukan'. Pasangan maupun kamu akan merasa ada yang hilang dan kemudian akan mencarinya. Misalnya ciuman dan pelukan hangat setiap kali bertemu, perayaan ulang tahun dengan prinsip simple but meaningful, dan sebagainya.

3. Sugesti positif.

Sugestikan diri bahwa dia adalah 'pasangan yang terbaik' untuk kamu. Yakinkan pernikahan adalah hal yang luar biasa. Sugesti positif akan menjadi suntikan semangat untuk mempertahankan hubungan. Pasangan pun akan merasa dicintai dan berusaha menjaga komitmen, serta tidak akan mengecewakan kamu.

4. Kenali hot buttons.

'Tombol' ini adalah hal-hal yang jika dikatakan bisa membuat pasangan tersinggung atau bahkan sakit hati. Maka, kenali dan komunikasikan. Karena setiap orang memiliki hot buttons yang berbeda. Hormatilah hot buttons yang ada, jangan sampai 'keceplosan' karena bisa berpotensi timbulkan konflik yang mendalam.

5. Tetap mencintai saat marah.

Pisahkan pribadi pasangan dengan sikapnya yang bisa membuat kamu marah. Artinya, kritik yang membangun memang diperlukan, tapi tidak perlu membuat kita membenci pasangan atau pun sebaliknya. Ingat, pasangan bukanlah manusia yang tidak sempurna.

6. Lakukan evaluasi hubungan secara berkala.

Dalam sesi ini, kamu dan pasangan bisa menyuarakan ide-ide atau keinginan masing-masing yang bertujuan menciptakan hubungan yang lebih harmonis dan bahagia. Sesi review ini bisa dilakukan secara berkala saat momen spesial seperti akhir tahun dan perayaan jadian.
Tag : Ngomong, Rahasia
Back To Top