Ayo nglestarekno Budoyo Jowo ben ora ilang Soko Bumi Nusantoro


Suwe banget ngurus ktp

Suwe banget ngurus ktp

Wo alah Ya Alloh... Suwe banget ternyata ngurus ktp ini. Mumet munyer-munyer ngalor ngidul ora karuan. Lek surat soko deso seh cepet ae. Me...
Arti Keplok ora Tombok

Arti Keplok ora Tombok

Isone mung keplok tok nanging ora nate tombok. Keplok ora tombok artinya adalah melu seneng nanging ora melu ngetokake wragad. Terjemah: k...
Contoh Tembang Sinom | 3 Contoh

Contoh Tembang Sinom | 3 Contoh

Konon tembang Sinom ini sangat terkenal dan populer di tanah Jawa pada abad ke 18. Salah satu tembang sinom yang paling populer adalah karya...
IM saiki gak tau online ya

IM saiki gak tau online ya

Mungkin karena sibuk atau apa IM sekarang jarang bianget olnya. Kebetulah dah, biar aku syukuri saja. Benarkah kamu ngeblog untuk temaniku...
Si Kecil Sudah Bisa Berenang

Si Kecil Sudah Bisa Berenang

Kagetnya bukan kepalang semua orang termasuk aku sendiri. Bagaimana tidak, hanya dengan 2 kali kedatangan dalam kursus berenang sudah bisa ...
Cino Dasian

Cino Dasian

Tanpa bermaksud sara dan sebagainya. Tanpa bermaksud menghina pula atau mencemarkan nama baik (tanpa sebutin nama kok). Nih ada yang pentin...
Kisah Joko Dolok I

Kisah Joko Dolok I

Maukah aku kisahkan tentang keramatnya patung Joko Dolok... Ingin sebenarnya, tapi karena update pake hp, jadi ya singkat cerita saja akan d...
Arti cluthak

Arti cluthak

Orang jawa atau yang kejawen pasti sudah tahu arti kata cluthak. Cluthak artinya adalah sukanya makan apa saja. Termasuk yo nggragas temen ...
Arti Murko bukan Murka

Arti Murko bukan Murka

Kalau bahasa Indonesianya, murka itu sama dengan marah. Tapi ingat, dalam bahasa jawa, murka ditulisnya, namun dibaca murko. Murko sendiri ...
Arti tumbak cucukan

Arti tumbak cucukan

Opo artine tumbak cucukan. Yang dinamakan tumbak bahasa Indonesianya adalah tombak, sedangkan cucukan artinya moncongnya tombak yang lancip ...
Nama Bulan Jawa

Nama Bulan Jawa

Ini nama-nama bulan jawa. Suro. Sapar. Mulud. Bakdo mulud. Jumadil awal. Jumadil akhir. Rejeb. Ruwah. Poso. Syawal. Selo. Besar...
Moto kok mecicil ae

Moto kok mecicil ae

Pengine seh turu angler ora eroh lor kidul. Tapi kok moto rasane mecicil ae ora iso turu. Padahal yo wis ngantuk nanging kok ora iso merem. ...
Bagaimana kabarmu Bu

Bagaimana kabarmu Bu

Lama sekali aku tidak bertemu dengan ibuku. Bagaimana keadaannya ya, apakah senang, sedih atau bagaimana. Ku ingin bermimpi bertemu dengan...
Apa saja Sifat dasar manusia

Apa saja Sifat dasar manusia

Dulunya aku masih bingung untuk mengingat sifat-sifat dasar manusia. Namun setelah Romo guru memberitahuku, aku jadi ingat terus apa sebenar...
Hari-hari bersamanya

Hari-hari bersamanya

Gimana hari-harimu bersamanya, apakah bahagia atau sedih. Aku harap semua bahagia bersama kekasihnya masing-masing. Carilah yang baik dan...
Ngopi yuk

Ngopi yuk

Duh enake ngopi karo cangkruk di warung. Kopine asli kopi ndeplok dewe jarene wonge, orisinil punya tanpa bahan tambahan. Tak kiro tutup d...
Petelot sak ngisore sewu

Petelot sak ngisore sewu

Pengine murah alias gratis tis. Petelot ae golek sing sak ngisore sewu rupiah. Yo opo onok to jane. Ono mungkin yo ono. La tapine sing b...
Video Belajar Berenang

Video Belajar Berenang

Renang memang tak mudah dilakukan, namun jika bisa tampil berani pastinya nanti akan bisa sendiri. Ini video yang diambil dari kolam renang,...
Ora karipan

Ora karipan

Lek dipikir yo kudune minggu, dino prei enake mbangkong. Tapi kok aku malah ora iso blas. Palingo yo wis dadi kebiasaan lek ahad mesti tangi...
Gunung kelud milik siapa

Gunung kelud milik siapa

Nah, beberapa waktu yang lalu telah terjadi kegemparan. Gemparan, bukan gempa, dimana gunung kelud diperebutkan oleh 2 kota yang berdekatan ...

Label

Berita (832) Islam (114) Kamus Jawa (507) Kesehatan (390)
Back To Top