Ayo nglestarekno Budoyo Jowo ben ora ilang Soko Bumi Nusantoro

Bensin Menetes Terus dari Selang Pembuangan

Pada hari minggu kemarin saya mengalami masalah pada sepeda motor. Tepatnya pada hari sabtu sore sepulang kerja, terlihat sepeda motor mati tidak bisa distarter.

Karena sudah sore dan hampir maghrib, akhirnya saya menelepon teman saya untuk mendorongnya sampai ke rumah. Memang masalah seperti ini sudah biasa terjadi pada motor merk yamaha.


Dan biasanya pula, setelah beberapa menit, langsung bisa distarter lagi dan bisa jalan. Namun, sore itu keadaan juga belum bisa distart lagi.

Baru besoknya, hari minggu pagi saya coba starter namun tak kunjung berbunyi si mesin ini. Akhirnya terpaksa saya bongkar saja karburator setelah saya cek, aliran listrik di busi sangat kencang dan biru.

Tidak tercium bau bensin sama sekali lagi. Karburator dibongkar, dan betapa kagetna saya setelah digerojok dengan bensin, bensinnya langsung turun ke pembuangan.

Karena pada saat itu, bensin di mangkuk karburator kosong mlompong tidak ada bensin sama sekali, yang ada hanya kotoran berwarna kecoklatan.

Ternyata oh ternyata, baut pembuangan sudah kendur. Memang yang aslinya sudah hilang karena saking lamanya kendaraan beroperasi di jalanan selama puluhan tahun.


Aku ambil obeng minua dan aku kencangkan murnya. Sudah tidak menetes lagi. Akhirnya aku putuskan untuk memberi bautnya dengan sedikir lem Castol.
Tag : Berita
Back To Top