Ayo nglestarekno Budoyo Jowo ben ora ilang Soko Bumi Nusantoro

Arti Singkatan dari ODP dan PDP Virus Corona

COVID-19 adalah penyakit menular yang disebabkan oleh virus corona jenis baru dan para ahli di Indonesia dan global masih terus meneliti sejauh mana keganasan dan tingkat penyebarannya.

Informasi berubah cepat dan banyak informasi salah beredar di masyarakat, terlebih lagi di media sosial. Ikuti selalu informasi terbaru dari sumber-sumber yang dapat dipercaya.

Berikut ini arti dari ODP dan PDP:

ODP

ODP adalah singkatan dari Orang Dalam Pemantauan. Seseorang yang mengalami demam (≥38⁰C) atau riwayat demam; atau gejala gangguan sistem pernapasan seperti pilek/sakit tenggorokan/batuk dan 14 hari terakhir sebelum timbul gejala memiliki riwayat perjalanan atau tinggal di luar negeri yang melaporkan transmisi local atau di area transmisi lokal di Indonesia.

PDP

PDP adalah singkatan dari Pasien Dalam Pengawasan. Seseorang dengan demam (≥38⁰C), disertai salah satu gejala/tanda penyakit pernapasan seperti: batuk/ sesak nafas/ sakit tenggorokan/ pilek/ pneumonia ringan hingga berat dan 14 hari terakhir sebelum timbul gejala memiliki riwayat akut.

itulah perbedaan arti dari odp dan pdp.

Tag : Berita
Back To Top