Ayo nglestarekno Budoyo Jowo ben ora ilang Soko Bumi Nusantoro

Doa Kesukaanku

Ini adalah doa kesukaanku.
Bilamana aku sedangsedih atau sedang merenung hampir-hampir putus asa, aku selalu menyanyikannya. Bahkan ini tiap hari aku nyanyikan sambil beraktifitas dan sebagainya bila ada kesempatan di dalamnya.

Doa yang aku ucapkan ini mungkin sudah banyak yang mengetahui.
Doa ini merupakan permohonan maaf, permintaan dan sebagainya. Sebagai hamba yang lemah, aku ucapkan kepadaNya sebagai doa.

Doanya berbahasa jawa, banyak dilantunkan di masjid-masjid, musholla-musholla.
Ini dia lagu yang indah dan sekaligus doa.

Duh...Gusti Alloh...
Nyuwun Pangapunten...saking sedaya..nipun kalepatan...
Lan nyuwun tambahi...ilmu kang manfaati...
Lan nyuwun tambahi...ilmu kang manfaati...

Lan mugi paringi...amal kang sejati...
lan mugi paringi...amal kang sejati...

dan seterusnya...tentu semua banyak yang sudah hafal kan...
Tag : Curhat
Back To Top