Ayo nglestarekno Budoyo Jowo ben ora ilang Soko Bumi Nusantoro

6 Tips Kurangi Risiko Terpapar Covid-19 Dengan Jaga Kebersihan

Virus korona sudah menyebar secara merajalela saja. Mari kita ikuti anjuran, peringatan dari pemerintah Indonesia agar kita terbebas dari serangan corona ini.

Kabar hoaks pun merajalela. Bahkan ada yang sampai ditangkap oleh pihak kepolisian. Hingga hari minggu, 29 maret 2020, jumlah orang yang terinfeksi korona mencapai 1.258 orang, 1.107 dalam perawatan, 64 orang sembuh dan 114 orang meninggal dunia.

Betapa bahayanya virus ini yang bisa menyerang siapa saja tanpa pandang bulu meskipun bisa sembuh, tapi belum ada obatnya hingga sekarang ini.

Di bawah ini ada beberapa tips kebersihan yang dianjurkan oleh pemerintah Indonesia dan sebaiknya rutin kita jalankan dalam keseharian kita.

1. Sering cuci tangan pakai sabun dan air mengalir minimal 20 detik dan ingatkan anak untuk mencuci tangan pakai sabun secara benar. (Gunakan cara mudah mengukur durasi 20 detik, semisal menyanyi lagu Selamat Ulang Tahun 2x)

2. Cuci tangan pakai sabun saat tiba di rumah, tempat kerja atau sekolah, sebelum makan, sebelum menyiapkan makanan, dan setelah menggunakan toilet.

3. Gunakan cairan pembersih tangan (minimal 60% alkohol) bila sabun dan air mengalir tidak tersedia

4. Tutup mulut dan hidung dengan siku terlipat saat batuk atau bersin atau gunakan tisu, yang langsung dibuang ke tempat sampah tertutup setelah digunakan. Cuci tangan dengan sabun dan air mengalir atau cairan pembersih tangan.

5. Jaga jarak paling sedikit 1 meter dengan orang. Jangan berada dekat orang yang tidak sehat

6. Hindari menyentuh wajah karena mulut, hidung mata dapat menjadi pintu masuk virus.

sumber:
https://www.covid19.go.id/ketahui-cara-mengurangi-risiko/


Semua data dan informasi dan tips kebersihan ini resmi dicopot dari situs pemerintah untuk disebarluaskan ke khalayak ramai. Semoga saja pandemi korona di Indonesia segera berakhir dan bisa kerja lagi seperti biasanya ya.

sumber:
https://www.covid19.go.id/ketahui-cara-mengurangi-risiko/
Tag : Berita
Back To Top