Ayo nglestarekno Budoyo Jowo ben ora ilang Soko Bumi Nusantoro

Di Balik Wafatnya Ustadz Uje Menurut Saya

Izinkan saya berpendapat sendiri mengenai wafatnya Ustadz Uje.

Tahu kan beliau meninggal karena kecelakaan tunggal di jalan ketika sedang naik sepeda motor. Memang matinya seseorang hanya Allah sajalah yang Mengetahui, karena Allah SWT Maha Tahu, Maha Mengerti akan makhluk-makhluknya.


Di mata saya sendiri, beliau adalah seorang guru dan ustadz teladan yang memiliki suara begitu indah untuk didengar. Meski belum pernah berjumpa dengannya, tapi saya bisa melihat di media elektronik dan media surat kabar bahwa beliau dikatakan mati secara Khusnul Khatimah. Hal ini hanya Allah SWT saja yang lebih mengetahuinya, dan saya tidak membahasnya.

Yang saya bahas adalah perkataan beliau sebelum meninggal, yang saya cuplik dari kata-kata yang disampaikan oleh para ustadz yang lain. Dan dalam hal ini yang diberitahu adalah Ustadz Solmet. Benar saya mendengar sendiri di media televisi bahwa Ustadz Uje menyampaikan ini dan itu kepada Ustadz Solmed.

Yang bisa saya pahami dari perkataan Ustadz Solmed adalah bahwa Ustadz Uje ini berkeinginan menghentikan dakwahnya beberapa hari sebelum wafat dan tongkat estafet dakwah diberikan kepada beliau, ustadz Solmed.

Ingatlah wahai sahabat-sahabatku semua, bahwa semua perkataan bisa menjadi doa, dan doa pasti akan dikabulkan oleh Allah SWT. Kalau tidak di dunia ya pasti akan dikabulkan di akhirat kelak.

Beberapa hari setelah Ustadz Uje berkata demikian, maka terjadilah musibah tersebut.
Sungguh Allah SWT Maha Mengetahui. Allah SWT segera saja mencabut nyawa Ustadz Uje sebelum bertindak lebih lanjut dengan menghentikan dakwahnya. Padahal dakwah hukumnya wajib bagi seorang Ustdaz, dan kenapa Ustadz Uje berkata demikian tentu ada alasan tersendiri yang saya tidak mengetahuinya.


Ucapan Bisa menjadi Doa Meski Hanya Iseng

Namanya amanat harus dijaga dengan jiwa dan raga.
Ustdz Uje tabrakan di malam hari setelah berdialog dengan para ahli agama Islam yang lain. Musibah pun terjadi dan sangat mengagetkan banyak pihak termasuk saya sendiri.

Astaghfirullah...
Innalillahi Wa Inna Ilaihi Roji'un...Ustadz Uje yang saya suka akan suaranya yang indah telah dipanggil untuk menghadap Tuhannya. Menurut saya, kalau yang dikatakan Ustadz Solmed kepada media benar adanya, hal ini berarti Allah SWT akan mengambil jiwanya untuk segera menghadap dengan alasan agar setelah tongkat estafet beralih, tidak akan menjalani dosa dan dosa yang nantinya malah akan mengurangi nilai pahala yang sudah dikerjakan oleh Ustadz Uje.

Kalau dipikir, Ustadz Uje juga kaya, kenapa harus berhenti berdakwah...

Itulah d balik kematian ustadz Uje menurut saya.

Mohon maaf kalau ada yang salah, trima kasih.
Tag : Curhat
Back To Top