Ayo nglestarekno Budoyo Jowo ben ora ilang Soko Bumi Nusantoro

Marinir TNI AL Buktikan Tak Ada Gas Beracun di Kawah Gunung Kelud

Tembus Kawah Gunung Kelud, Marinir TNI AL Buktikan Tak Ada Gas Beracun

Dua belas prajurit Korps Marinir TNI AL menyusuri lereng hingga bibir kawah Kelud. Ekspedisi mereka membuktikan tidak ada gas beracun atau awan panas yang menyembur dari gunung yang pekan lalu meletus dan memuntahkan jutaan meter kubik material vulkanik.


"Memang sekitar 200 meter dari kawah gunung Kelud, tercium bau belerang yang sangat menyengat, karena kebetulan angin bertiup. Tapi bukan gas beracun, tidak perlu takut, Penyusuran dilakukan dengan tujuan untuk meyakinkan bahwa aktivitas gunung Kelud benar-benar sudah turun," kata Letkol Mar Irpan Nasution yang juga Komandan Batalyon Komunikasi dan Elektronika-1 (Danyon Komlek-1) Korps Marinir TNI AL per telepon, Sabtu.

Menurut dia, hal itu dapat mematahkan isu yang berkembang di masyarakat sekitar gunung yang memiliki ketinggian 1.731 meter itu tentang akan adanya gas beracun dan wedus gembel.

Kegiatan yang dilakukan bersama 12 prajurit Korps Marinir TNI Angkatan Laut dan dua personel dari Basarnas itu dilakukan dengan menggunakan dua unit mobil Ford Ranger dan satu unit sepeda motor trail yang berakhir dengan berjalan kaki.

I KEDIRI Nda ...

sumber:
https://www.facebook.com/kotakediri
Tag : Berita
Back To Top