Ayo nglestarekno Budoyo Jowo ben ora ilang Soko Bumi Nusantoro

11 Cara Alami Hilangkan Komedo Pria Wanita Islami

Kebersihan adalah sebagian daripada iman, betul pa ndak? Islam sangat menjunjung tinggi soal kebersihan dimanapun berada, entah intern maupun yang non intern. Akan terasa menjengkelkan jika komedo terus-terusan hinggap di wajah kita.

Islam menganjurkan kita untuk berpenampilan baik. Baik disini dalam arti bersih. Jika ada komedo yang tertinggal di hidung maka kita harus berupaya membersihkannya.
Bagi Anda yang bingung bagaimana cara alami hilangkan komedo, Anda bisa melakukan berbagai hal dibawah ini.

11 Cara Alami Hilangkan Komedo Pria Wanita Islami


1. Kulit Jeruk.

Kulit jeruk juga bisa menjadi bahan ampuh untuk mengatasi masalah seputar kulit, termasuk komedo. Cukup tempelkan kulit jeruk pada permukaan kulit yang kasar dan berkomedo untuk melepaskan komedo dari permukaan kulit.

2. Es Batu.

Terapi es batu adalah perawatan paling sederhana untuk menyegarkan kulit wajah. Es batu dapat mengecilkan pori-pori kulit sehingga kulit wajah terlihat halus dan kencang. Untuk melakukan perawatan dengan menggunakan es batu, cukup tempelkan dan pijatkan es batu pada bagian wajah yang berkomedo selama 5-10 menit. Untuk perawatan yang lebih maksimal lebih baik komedo dibersihkan lebih dulu dengan masker pembersih komedo.

3. Gunakan Pasta Gigi.


Sebenarnya pasta gigi mengandung rasa panas jika tertempel dikulit, namun ternyata pasta gigi juga bisa anda gunakan sebagai solusi ampuh pengusir komedo, cara penggunaannya juga tak terlalu sulit hanya meoleskan pasta gigi di area hidung yang terdapat komedonmya. Biarkan pasta gigi mongering lalu bersihkan muka dengan air hangat melalui perantara handuk halus.

4. Lidah Buaya.


Cara penggaplikasiannya: siapkan tumbuhan lidah buaya, lalu ambil gel yang terdapat di lidah buaya kemudian anda bisa mengoleskan gel lidah buaya di area hidung yang terdapat komedo diamkan sekitar 10 menitan. Hal ini bertujuan supaya kandungan gel yang terdapat di lidah buaya bisa terserap secara merata oleh kulit wajah. Dan yang terakhir bersihkan wajah dengan air bersih hingga benar-benar bersih.

5. Baking Soda.

Cara pembuatan ramuannya: siapkan sekitar 2 sendok bakng soda dan campurlah baking soda dengan air secukupnya (sedikit saja airnya) aduk baking soda dan air hingga menjadi seperti pasta. Dan oleskan kearea komedo anda.

6. Lemon.

Cara pengaplikasiannya: Cuci wajah kita menggunakan air hangat. Siapakan sepotong lemon, kemudian gosokan lemon tadi ke area wajah yang ada komedonya sekitar 4 atau 3 menit. Kemudian bilas muka dengan menggunbakan air dingin. Lakukan cara ini 2 kali dlam setiap harinya.

7. Pepaya.

Buah pepaya terkenal sebagai salah satu bahan untuk perawatan kecantikan yang umumnya digunakan sebagai masker. Masker pepaya berfungsi ganda, yaitu mengencangkan, memutihkan dan menghaluskan kulit. Selain itu, juga berkhasiat untuk melepaskan komedo dari pori wajah. Untuk hasil yang lebih maksimal, disarankan agar mencampurkan masker pepaya dengan susu dan madu.

8. Putih Telur.





Bagian putih pada telur mengandung protein tinggi yang dapat menghaluskan kulit wajah dan membuatnya cerah. Mengoleskan putih telur juga menjadi salah satu tips menghilangkan bekas jerawat membandel. Untuk menghilangkan komedo dari wajah juga bisa menggunakan putih telur. Cukup balurkan putih telur pada bagian wajah dan hidung yang kerap menjadi sarang komedo, lalu diamkan hingga kering sebelum dibasuh menggunakan air hangat.

9. Kacang Kedelai.

Kacang kedelai juga bisa diaplikasikan untuk mengatasi komedo membandel dari wajah. Cukup jus kacang kedelai dan gunakan sebagai masker wajah. Diamkan selama setengah jam lalu bilas hingga bersih.

10. Air Garam.

Cara menghilangkan komedo dari wajah juga bisa menggunakan air hangat yang dicampur dengan garam. Fungsi air hangat adalah untuk membuka pori-pori kulit, sedangkan fungsi garam untuk melepas komedo dari balik kulit. Setelah membersihkan wajah, basuhlah dengan menggunakan air dingin sebagai penutup.

11. Lobak.


Selain pepaya dan kacang kedelai, masker lobak juga bisa dimanfaatkan sebagai salah satu cara menghilangkan komedo dari wajah. Perawatan ini bisa dilakukan 1 minggu sekali, atau dikombinasikan dengan masker pepaya.

Itulah 11 Cara Alami Hilangkan Komedo Pria Wanita Islami. Sebaiknya Anda segera mencobanya, dan rasakan perbedaannya.

sumber: islampos.com
editor: kejawen wetan.
Tag : Islam
Back To Top