Ayo nglestarekno Budoyo Jowo ben ora ilang Soko Bumi Nusantoro

3 Hal Pengaruhi Kesuburan Laki-Laki

Ada banyak hal yang bisa pria lakukan untuk meningkatkan kesuksesan sebuah kehamilan. Berikut hal-hal yang bisa merusak kesuburan pria dan cara untuk meningkatkannya kembali.

3 Hal Pengaruhi Kesuburan Laki-Laki




1. Bakteri usus yang tak seimbang.

Percaya atau tidak, usus memainkan peran besar dalam kesehatan reproduksi. Usus memerintah semuanya; ketika gangguan mikroba menjadi akar dari segala masalah kesehatan, termasuk gangguan hormon.

Jika bakteri jahat lebih banyak daripada yang baik, keseimbangan akan terganggu. Salah satu dampak yang bisa terjadi adalah gangguan penyerapan nutrisi. Padahal, kecukupan gizi sangat penting dalam produksi hormon, termasuk untuk menyiapkan calon bayi yang sehat.

2. Pestisida yang tersembunyi.

Tak banyak orang yang tahu bahwa lapangan golf ternyata memiliki konsentrasi pestisida yang lebih tinggi dibandingkan lahan pertanian.

Menurut organisasi Beyond Pesticides, dibutuhkan satu ton bahan-bahan kimia untuk melestarikan rumput hijau murni, termasuk pupuk sintetis, herbisida, insektisida, fungisida dan banyak lagi.

Kurangi atau hindari sebisa mungkin paparan pestisida jika Anda dan pasangan sedang melakukan program kehamilan. Mengonsumsi bahan makanan organik juga membantu.

3. Testoteron rendah.

Moody, kelebihan berat badan atau kehilangan minat pada hubungan, merupakan gejala ketidakseimbangan hormon, khususnya terlalu banyak estrogen dan terlalu sedikit testoteron.

sumber:
kompas.com
Tag : Kesehatan
Back To Top