Ayo nglestarekno Budoyo Jowo ben ora ilang Soko Bumi Nusantoro

5 Akibat dari Polusi Udara - Picu Timbulnya Jerawat

Kulit dapat menyerap berbagai zat berbahaya yang terhimpun di dalam polusi udara. Jika ini terjadi dalam waktu lama, maka risiko terjadinya kanker kulit akan semakin besar.

Kondisi ini menjadi semakin parah jika Anda juga kerap terpapar sinar ultraviolet setiap hari. Polusi udara yang banyak mengandung debu kotoran dapat menyumbat kelenjar minyak di kulit. Jika hal ini terjadi pada kulit wajah Anda, maka jerawat tak bisa dihindari lagi.



Senyawa kimia yang berasal dari polusi udara dapat merusak struktur kolagen kulit dan menghambat produksinya. Oleh karena itu, kulit yang sering terpapar polusi udara cenderung lebih kendur, keriput dan kusam.

Apa saja bahya polusi udara?
Berikut lima bahayanya.

1. Jerawat.

2. Rusaknya kolagen kulit.

3. Flek hitam.

4. Memperburuk penyakit kulit.

5. Kanker kulit.

Jika Anda memiliki penyakit kulit seperti psoriasis, dermatitis atau eksim, paparan polusi udara yang terjadi secara berkelanjutan dapat menyebabkan kondisi-kondisi tersebut semakin parah.

Udara yang tercemar dapat menyebabkan iritasi pada kulit. Keadaan tersebut membuat sel tubuh memproduksi antioksidan dan melepas melanin secara berlebihan untuk melawan kerusakan yang terjadi. Lama-kelamaan, flek hitam akan timbul sebagai akibatnya.

sumber:
jpnn.com
Tag : Berita
Back To Top