Ayo nglestarekno Budoyo Jowo ben ora ilang Soko Bumi Nusantoro

5 Wanita Muda Paling Berpengaruh di Dunia

Nah, siapa sajakah enam orang wanita muda yang paling berpengaruh di dunia saat ini? Inilah 5 nama teratas:

5 Wanita Muda Paling Berpengaruh di Dunia

1. Malala Yousafzai (17 tahun)

Meski masih berusia remaja, gadis asal Pakistan ini telah menjadi peraih Nobel Perdamaian. Malala menantang dan ditembak oleh pasukan Taliban karena bersekolah, yang merupakan larangan bagi anak perempuan.

Ia pun menjalani pemulihan dan melanjutkan perjuangannya untuk hak wanita dan pendidikan. Peluru yang pernah bersarang di kepalanya tidak menghentikan perjuangan yang dilakukan. Yayasan The Malala Fund yang didirikannya pun kini menuai investasi dan laba guna mendukung pendidikan bagi wanita.

2. Taylor Swift (25 tahun)

Karier penyanyi Taylor Swift kini sedang berada di posisi puncak dan tidak menunjukkan adanya penurunan. Bintang pop ini telah memenuhi perhatian media, gadis remaja, dan tidak terkecuali para ibu.

Ia memenangkan Grammy Awards selama tujuh kali dan merupakan wanita termuda yang masuk dalam daftar Wanita Paling Berpengaruh di Dunia versi Forbes. Kini, Swift tak hanya berkarier sebagai penyanyi, namun juga muelai memasuki dunia bisnis dan filantropis. Namanya ada dalam daftar 100 Orang Berpengaruh di Dunia versi majalah Time.

3. Jennifer Lawrence (24 tahun)

Lawrence adalah salah satu aktris papan atas dunia saat ini. Di usianya yang masih 24 tahun, ia telah menerima berbagai pujian karena penampilannya dalam film Silver Linings Playbook dan trilogi The Hunger Games.

Kepribadiannya yang rendah hati, sederhana, lucu, dan penuh kepercayaan diri telah membawa Lawrence menuju tangga kesuksesan di dunia seni peran. Selain itu, kemampuannya menjajal berbagai karakter dalam banyak film pun tidak diragukan.

4. Emma Watson (25)

Siapa tidak kenal Emma Watson? Wanita muda nan cantik ini dikenal luas di seluruh dunia berkat perannya sebagai Hermione Granger dalam rangkaian film Harry Potter. Tidak hanya itu, ia pun dikenal sebagai sosok wanita cerdas.

Ia berkuliah di kampus bergengsi Brown University dengan jurusan sastra Inggris. Selain itu, Watson juga merupakan duta UN Women Goodwill dan pergi ke berbagai negara untuk mempromosikan tugasnya dalam advokasi hak wanita. Ia pun memperjuangkan kesetaraan jender dalam berbagai aspek.

5. Ariana Grande (22 tahun)

Grande memulai kariernya di saluran televisi anak-anak Nickelodeon, kemudian meniti karier sebagai seorang penyanyi pop. Meski usianya masih 22 tahun, ia telah mengukuhkan dirinya sebagai salah satu penyanyi pop wanita teratas dunia dengan bakat dan kemampuan vokalnya yang sulit ditandingi.

Selain itu, di usia 10 tahun, Grande mendirikan organisasi choir remaja filantropi Kids Who Care. Ia pun menjadi pembicara untuk melawan praktik bullying di dunia maya dan mendukung veganisme.

sumber kompas.com
Tag : Artis
Back To Top