Ayo nglestarekno Budoyo Jowo ben ora ilang Soko Bumi Nusantoro

5 Tips Mudah dan Murah Cegah Gigi Kuning

Kurangnya perawatan tentu bisa membuat gigi dengan mudah ternoda, terlebih saat memasuki usia kepala tiga.

Beberapa jenis makanan terkenal bisa membersihkan gigi secara alami dan mampu menjaga gigi untuk memiliki warna gading cerah yang sempurna.

Bila sedang menikmati secangkir kopi, teh, wine, maupun makanan dengan warna tajam seperti soto kuah kuning, Anda bisa mengunyah apel dan wortel segar setelahnya.

Mengunyah kedua makanan tersebut memiliki efek yang serupa dengan menyikat gigi.

Berita bagusnya, selain meminta bantuan dokter gigi untuk menghilangkan warna kuning gelap pada gigi, ada beberapa cara mudah yang bisa Anda lakukan sendiri. Mudah dan murah.

5 Tips Mudah dan Murah Cegah Gigi Kuning

1. Gunakan sedotan untuk minuman berwarna

Untuk mencegah noda pada gigi atau menjaga warna gigi setelah proses pemutihan, gunakan sedotan saat meminum kopi, soda, dan teh untuk mengurangi kontak air dengan gigi. Ini sangat efektif untuk menjaga warna gigi dan membuatnya sehat lebih lama.

2. Sediakan “whitening food”

Terlebih untuk Anda yang sangat menyukai kopi, mengunyah apel sekali sehari ternyata cukup membantu agar gigi tetap terlihat cerah. Kandungan serat tinggi pada apel, sumber asam alami, serta daging buah yang padat, membuat apel menjadi pembersih gigi alami saat Anda tak sempat untuk menggosok gigi.

3. Buat sendiri pemutih gigi

Campurkan satu sendok teh baking soda dengan sedikit air, lalu sikatkan pada gigi. Cara sederhana ini bisa memutihkan gigi 2 tingkat lebih cerah bila dilakukan secara rutin 2 kali dalam sebulan.

4. Pilih lipstik dengan warna yang tepat

Warna lipstik ternyata memiliki andil dalam menampilkan warna gigi yang lebih putih dan cerah. Anda bisa meminta saran beauty advisor di gerai lipstik favorit untuk menunjukkan lipstik dengan warna dasar biru atau blue-based.

5. Cegah asam lambung naik

Naiknya asam lambung tak hanya menimbulkan efek tidak nyaman, namun naiknya asam lambung ke mulut juga bisa merusak gigi. Kandungan asam dari saluran pencernaan bisa mengikis enamel gigi layaknya soda atau minuman berenergi.

sumber kompas.com
Tag : Kesehatan
Back To Top