Ayo nglestarekno Budoyo Jowo ben ora ilang Soko Bumi Nusantoro

8 Kisah Penting dari Putri Diana

Banyak fakta-fakta menarik yang terdapat dalam diri Putri Diana yang selalu menjadi sorotan dunia semasa hidupnya.

Berikut 8 Kisah Penting dari Putri Diana

1. Memulai karier sebagai pengajar dan pengasuh

Diana muda memulai kariernya di usia 19 tahun sebagai pengasuh bayi, dan asisten pengajar di Young England Nursery School. Tak heran Putri Diana sangat menyukai dan dekat dengan anak-anak semasa hidupnya.

2. Punya hubungan darah dengan banyak tokoh penting

Putri Diana ternyata masih memiliki hubungan darah dengan tokoh-tokoh penting di dunia, seperti aktris Audrey Hepburn, Perdana Mentri Inggris tersohor, Winston Churchill, George Washington dan Franklin D. Roosevelt yang pernah menjabat sebagai Presiden Amerika Serikat. Putri Diana juga masih berada dalam satu silsilah keluarga dengan Ratu Mary dari Skotlandia.

3. Mengubah pandangan dunia terhadap AIDS

Semasa hidupnya, Putri Diana bergerak aktif mendukung banyak yayasan sosial. Total ada lebih dari 100 yayasan sosial yang didukung oleh Putri Diana semasa hidupnya. Hal tersebut jugalah yang mengantarkan dirinya menerima penghargaan Nobel Perdamaian beberapa bulan sebelum kematiannya. Putri Diana juga mengubah pandangan negatif penduduk dunia bagi para pengidap AIDS.

4. Dicintai publik sekaligus media

Tak hanya publik, media ternyata juga sangat mencintai Putri Diana. Semasa hidupnya, Putri Diana pernah menjadi sampul depan majalah People sebanyak 50 kali. Majalah besar lainnya seperti Time juga menampilkan Putri Diana sebagai sampul sebanyak delapan kali dan Newsweek sebanyak tujuh kali.Tak heran, majalah, tabloid, atau surat kabar yang menampilkan persona dirinya pasti disukai publik.

5. Pernah berjuang dari keterpurukan

Hidup Putri Diana adalah sebuah ironi. Putri Diana mengakui bahwa dirinya pernah berjuang dengan gangguan psikologis bulimia (masalah pada pencitraan tubuh) yang dimulai seminggu sebelum dirinya bertunangan dengan Pangeran Charles. Pada saluran televisi NBC ia mengaku bahwa hal tersebut terjadi karena dipicu oleh apa yang dilakukan Pangeran Charles saat mencubit pinggangnya, dan berkata, "Oh, tubuhmu agak sedikit berisi di bagian ini, ya?"

6. Mewujudkan impian Anak

Ketika Pangeran William berusia 13 tahun dan sangat mengidolakan superModel Cindy Crawford, Putri Diana berinisiatif mengundang Crawford untuk makan malam bersama di rumahnya.

7. Kakak Putri Diana pernah berkencan dengan Pangeran Charles

Jauh sebelum Pangeran Charles menikah dengan Putri Diana, kakak Putri Diana, yakni Lady Sarah Spencer sempat berkencan dengan Pangeran Charles. Sampai sekarang Lady Sarah Spencer tetap memiliki hubungan yang baik dengan keluarga kerajaan Inggris, terutama anak-anak Putri Diana.

8. Keluarga Nenek Putri Diana pernah bekerja untuk keluarga kerajaan

Lima tahun sebelum Diana lahir, pada tahun 1956, nenek dari pihak ibunya yaitu Baroness Fermoy menjadi salah satu wanita kepercayaan Ratu Inggris. Fermoy juga merupakan salah satu teman sangat dekat sang Ratu dan bahkan bersahabat dengan seorang pianis konser, hingga namanya dikenal luas di daerah Norfolk.

sumber kompas.com
Tag : Berita
Back To Top