Ayo nglestarekno Budoyo Jowo ben ora ilang Soko Bumi Nusantoro

3 Cara Mudah Atasi Osteoporosis

Obat terbaik adalah mempertahankan berat badan. Kita juga dapat menurunkan berat badan jika diperlukan. Setiap 1 pound (0,45 kilogram) dari berat badan yang berkurang, dapat mengurangi 4 pounds (1,8 kilogram) tekanan pada lutut.

Menurut Roy Altman, MD, rheumatologist dari Universitas California, beberapa orang akan melihat gejela mereka menghilang setelah menurunkan berat badan sebanyak 10-20 pounds (4,5-9 kilogram).





1. Kurangi berat badan

2. Latihan

Aktivitas fisik sangat penting untuk orang yang menderita osteoartritis. Seperti berjalan di sekitar rumah atau berenang bila kondisi kita cukup baik.

Banyak orang berpikir bahwa latihan dapat memperburuk osteoartritis. Tapi sebenarnya tidak seperti itu. Kita hanya perlu mengimbangi porsi latihan kita saja. Contohnya, pelari dengan osteoartritis perlu mengurangi jarak tempuh mereka.

3. Akupuntur

Banyak orang menemukan kalau akupuntur membantu meringankan rasa sakit akibat artritis (radang sending) . Menurut Dr. Alman, beberapa percobaan menunjukkan akupuntur dapat membantu bagi orang yang menderita osteoartritis.
Lazada Indonesia



Lazada Indonesia

Lazada Indonesia
sumber:
kompas.com
Tag : Kesehatan
Back To Top