Ayo nglestarekno Budoyo Jowo ben ora ilang Soko Bumi Nusantoro

4 Cara Alami Membakar Kalori

Cara alami lain Anda bisa membakar kalori lebih banyak adalah dengan hati-hati memilih apa yang Anda minum.

Minum air tidak hanya penting untuk proses metabolisme, tetapi juga bisa mempercepat metabolisme Anda dan membantu Anda membakar lebih banyak kalori lebih cepat.

4 Cara Alami Membakar Kalori

1. Minuman

Bahkan, Anda bisa meningkatkan tingkat metabolisme Anda sebesar 30 persen bila Anda hanya minum 2 gelas air. Untuk lebih mempercepat tingkat di mana Anda membakar kalori, minum teh berkafein. Kafein adalah stimulan dan karena itu membantu dalam pembakaran kalori lebih cepat.

2. Makan

Apa yang Anda makan dan ketika Anda makan bisa secara langsung memengaruhi metabolisme. Untuk mulai membakar kalori awal setiap hari, jangan lupa sarapan.

Ketika Anda sarapan, tubuh Anda segera mulai membakar kalori. Untuk menjaga momentum proses pembakaran kalori ini, terus makan makanan kecil sepanjang hari. Cobalah untuk makan 4-6 porsi kecil. Makan makanan kecil namun lebih sering akan membantu metabolisme Anda tetap bergerak.

3. Waspada

Berolahraga adalah cara terbaik untuk meningkatkan metabolisme Anda dan membakar kalori. Ketika Anda menggabungkan kekuatan latihan dalam rutinitas mingguan Anda, maka Anda akan membangun otot yang juga akan membantu Anda membakar lebih banyak kalori.

4. Pertimbangan lainnya

Meskipun Anda tentu bisa meningkatkan metabolisme Anda dan membuat proses pembakaran kalori alami tubuh Anda bergerak lebih cepat, namun penting bagi Anda untuk mengetahui bahwa ada beberapa faktor yang memengaruhi metabolisme yang tidak bisa Anda ubah.

Usia Anda dan seks Anda menentukan jumlah otot yang Anda alami miliki. Wanita secara alami cenderung memiliki otot kurang dari laki-laki dan karena itu membakar lebih sedikit kalori.

sumber:
jpnn.com
Tag : Kesehatan
Back To Top