Ayo nglestarekno Budoyo Jowo ben ora ilang Soko Bumi Nusantoro

Kapal Muluk TNI Lugor

Kecelakaan helikopter TNI kembali terjadi.

Sebuah Helikopter milik TNI AD Kodam XVII/Cenderawasih, Minggu (15/12) dikabarkan mengalami insiden kecelakaan di sekitar Kampung Aroanop, Distrik Tembagapura, Kabupaten Mimika, Papua.

Sampai berita ini diturunkan Radar Timika (JPNN Group) pada Minggu (15/12) malam pukul 21.30 belum diperoleh keterangan resmi dari pihak terkait tentang kecelakaan helikopter tersebut.

Namun kabar adanya kejadian tersebut dibenarkan oleh Kepala Bidang Perhubungan Udara pada Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kabupaten Mimika, John Rettob saat dikonfirmasi Radar Timika melalui saluran telepon seluler pada Minggu (15/12) malam.

John Rettob mengatakan pihaknya menerima informasi adanya kecelakaan Helikopter jenis Bel 412 dengan nomor registrasi HA 5170. Helikopter tersebut melakukan take off dari Bandara Mozes Kilangin Timika pada Minggu (15/12) siang dengan tujuan Kampung Aroanob.

"Kami belum tahu persis apakah helikopter tersebut jatuh atau mendarat darurat atau melakukan pendaratan keras. Dari informasi yang kami terima, helikopter tersebut kemungkinan akan dilakukan evakuasi pada esok hari," kata John.

Lanjut John Rettob, di dalam heli tersebut terdapat empat orang kru dan seorang penumpang yang semuanya dilaporkan selamat. Helikopter tersebut dipiloti Lettu Cpn Frido, dengan co-pilot Lettu Cpn Nuryanto bersama 2 orang personil Kopda Agus dan Pratu Agus Prayitno. Kabarnya juga terdapat seorang penumpang bernama Otto.

Belum diketahui secara pasti dalam rangka tujuan apa penerbangan helikopter penerbangan TNI-AD itu dari Timika ke Aroanop. Namun kabar lapangan dari sumber di Timika menyebutkan penerbangan tersebut untuk mendistribusikan paket bantuan bingkisan Natal oleh salah satu lembaga masyarakat adat kepada masyarakat yang bermukim di pedalaman.

Sementara itu, Dandim 1710/Mimika Letkol Inf Raffles Manurung yang baru dilantik Jumat (13/12) lalu belum berhasil dikonfirmasi Radar Timika pada Minggu (15/12) malam perihal kecelakan helikopter tersebut. jpnn.com
Tag : Berita
Back To Top