Ayo nglestarekno Budoyo Jowo ben ora ilang Soko Bumi Nusantoro

Mulan Jameela Terima Honor yang Berlipat

BEBERAPA selebriti menolak pekerjaan saat malam pergantian tahun meski honor yang ditawarkan berlipat.

Bunga Citra Lestari misalnya, memilih liburan bareng keluarga ke luar negeri. Atau, Maia Estianty yang memanfaatkan waktu untuk introspeksi diri.

Berbeda dengan mereka, Mulan Jameela akan mengisi acara di salah satu hotel di kawasan Jakarta Utara, 31 Desember mendatang. Perempuan kelahiran Garut, Jawa Barat, 23 Agustus 1979 itu tidak mau kehilangan honor yang besarnya dua kali lipat dari hari biasa.

"Istilahnya, si artis kan direbut sana-sini saat malam tahun baru, jadi harganya biasanya minimal dua kali lipat," ujarnya ditemui di Ancol, Jakarta Utara, kemarin. Bukan sekadar memikirkan diri sendiri, menerima pekerjaan saat malam pergantian tahun merupakan caranya menyenangkan manajemen dan tim yang terlibat.

Sebab, mereka pun diakuinya kebagian honor tambahan. ”Buat aku, kalau dapat rezeki begitu, dibagi sama keluarga, sama semua tim,” katanya. Dibayar lebih mahal, persiapan pelantun Mahluk Tuhan Paling Seksi itu pun lebih ‘ribet’. Bukan hanya memilih lagu-lagu yang akan dibawakan, kostum panggung pun benar-benar dipikirkan.

Tentu, Mulan ingin tampil istimewa di atas panggung. Rencananya, pemain film televisi Habis Manis Suami Dibuang itu akan mengenakan busana warna merah yang disesuaikan dengan tema acara di hotel tersebut. ”Sudah dari bulan lalu latihan, kerja keras. Aku akan membawakan sepuluh lagu, lima lagu sendiri, lima lagu bule (berbahasa Inggris, Red). Kostum aku sediakan warna merah karena konsepnya api," tuturnya.

Meninggalkan keluarga saat malam pergantian tahun, Mulan mengaku didukung keluarga. Hanya bekerja beberapa jam saja, dia memilih meninggalkan puteri bungsunya Shafeea di rumah. ”Anak-anak biasa main petasan di rumah. Jadi, biar anak-anak di rumah saja, lebih aman,” ungkapnya.

Selama ini, Mulan mengaku berusaha memenuhi kewajibannya sebagai istri dan ibu meski aktif di dunia entertainment. Misalnya, pulang ke rumah tepat waktu, tidak mampir ke sana ke sini kalau pekerjaan sudah selesai. ”Aku memilih cepat pulang setelah seharian bekerja,” ucap Mulan.

Bahkan, dia pernah jalan kaki dua kilometer demi menghindari kemacetan agar bisa sampai di rumah tepat waktu. ”Aku pernah di Taman Mini jalan kaki dua kilometer demi cepat sampai rumah. Alhamdulillah, anak nggak protes. Besok tahun baruan, aku pergi sehabis Magrib, jam 01.00 pagi langsung pulang ke rumah,” terangnya.

sumber:
jpnn.com
Tag : Artis
Back To Top