Ayo nglestarekno Budoyo Jowo ben ora ilang Soko Bumi Nusantoro

4 Zat Makanan Penghilang Selulit

Selulit yang terlihat sangatlah mengganggu karena bikin seseorang tidak pede sama sekali. Ternyata ada beberapa zat makanan yang mampu mnengatasi menghilangkan selulit pada bagian tubuh pria dan wanita.

Anda untuk menghindari konsumsi beberapa jenis makanan guna menghindari risiko munculnya selulit, seperti makanan cepat saji, makanan kaya akan sodium, dan makanan yang digoreng dengan banyak minyak.

Ia juga menyarankan Anda untuk menghindari kafein, gula, dan makanan yang kaya akan estrogen, seperti kedelai karena selulit juga dikaitkan dengan genetika dan hormon.

4 Zat Makanan Penghilang Selulit

1. Sayur dan buah

Selain mengonsumsi air putih dalam jumlah banyak, Anda pun harus mengomsumsi sayur dan buah yang kaya akan air, enzim, dan potasium seperti mentimun, bayam, dan sayuran hijau lainnya. Selain itu, LeVeque juga menyarankan Anda mengonsumsi buah-buahan yang kaya akan potasium seperti pisang, aprikot, persik, dan alpukat.

2. Air putih

Air putih adalah asupan paling sederhana namun efektif guna mengurangi kemunculan selulit. Sebab, kuncinya adalah tetap terhidrasi agar kulit tetap mulus dan lembap yang akhirnya dapat menyamarkan selulit. Selain itu, air putih juga bermanfaat sebagai pembersih alami yang berperan membersihkan toksin dalam tubuh. Konsumsi air putih juga akan membuang kadar sodium yang berlebihan pada tubuh.

3. Lemak sehat

Penting juga bagi Anda untuk mengonsumsi makanan mengandung lemak sehat. Kandungan ini ada di dalam minyak zaitun, biji-bijian, kacang-kacangan, dan alpukat. Beberapa penelitian menunjukkan bahwa lemak sehat ini mampu membantu menurunkan berat badan dan menghilangkan selulit. LeVeque menyarankan Anda untuk mengonsumsi makanan dengan kandungan lemak sehat ketika sarapan guna menjaga berat badan tetap ideal.

4. Protein tanpa lemak

Sama halnya dengan lemak sehat, makanan mengandung protein tanpa lemak seperti ikan, kacang-kacangan, dan daging tanpa lemak membantu Anda merasa kenyang lebih lama. LeVeque menyarankan Anda untuk mengonsumsi beberapa jenis ikan karena kaya akan kandungan zinc, selenium, dan potasium. Selain itu, ikan juga menyeimbangkan sel dan memberikan kandungan asam lemak omega 3. Beberapa jenis ikan yang disarankan antara lain tuna jenis yellowfin, kod, dan salmon karena kaya akan potasium.

sumber kompas.com
Tag : Kesehatan
Back To Top