Ayo nglestarekno Budoyo Jowo ben ora ilang Soko Bumi Nusantoro

10 Kota dengan Jam Kerja Tertinggi

Kota Jakarta menempati urutan kesembilan.

Sebagai perbandingan, lama jam kerja pekerja di London saat ini ditetapkan 33,5 jam per minggu dan di New York yaitu 35,5 jam per minggu. Berikut ini daftar kota-kota di dunia dengan jam kerja yang lama.

1. Hong Kong, China, 50,1 jam per minggu

Kota ini merupakan rumah dan kantor bagi banyak perusahaan multinasional terbesar di dunia. Pekerja di Hong Kong bekerja 27,4 persen labih lama dibandingkan rata-rata pekerja global.

2. Mumbai, India, 43,8 jam per minggu

Mumbai merupakan salah satu kota tersibuk di dunia dengan memiliki penduduk yang bekerja keras dan menghabiskan 2.276,6 jam per tahun untuk kerja.





3. Mexico City, Mexico, 43,5 jam per minggu

Para karyawan yang merupakan pekerja keras berada di kota ini. Dimana mereka bekerja 16,3 persen lebih lama dari rata-rata global dan mendapatkan cuti 17,3 hari per tahun.

4. New Delhi, India, 42,6 jam per minggu

Ibukota negara terpadat kedua di dunia ini merupakan rumah bagi pekerja yang sangat rajin. Warga delhi bekerja 14,58 lebih lama dibanding rata-rata global.

5. Bangkok, Thailand, 42,1 jam per minggu

Kota ini tercatat memiliki jam kerja terpanjang keempat di Asia dan kelima secara global.Setiap tahunnya cuti yang diberikan hanya sembilan hari.

6. Dubai, Uni emirat Arab, 42,04 jam per minggu

Kota yang terkenal sebagai taman bermain untuk orang kaya ini ternyata memiliki etos kerja yang baik. Namun cuti yang diberikan di negara ini pun fantastis yaitu 30 hari per tahun.

7. Nairobi, Kenya, 42 jam per minggu

Sebagai salah satu ibukota paling penting di Afrika, Nairobi memiliki budaya kerja yang kuat. Hal tersebut diterjemahkan dengan jam kerja yang relatif lama. Di negara ini jam kerja yang diterapkan 13,4 persen lebih tinggi dibanding rata-rata global.

8. Taipei, Taiwan, 41,2 jam per minggu

Pekerja di kota ini merasakan jam kerja lebih lama 11,6 persen dari rata-rata global.

9. Jakarta, Indonesia, 40,4 jam per minggu

Wilayah metropolitan ini merupakan rumah bagi 30 juta orang pekerja. Di Jakarta, waktu kerja yang ditetapkan 9,99 persen lebih lama dibanding rata-rata global dan hanya menjatahkan 12 hari cuti per tahun.

10. Bogota, Kolombia, 40,03 jam per minggu

Kota ini merupakan salah satu saingan Santiago dengan jam kerja terlama di Amerika selatan. Namun cuti tahunan yang ditetapkan lebih sedikit atau hanya 15 hari.

sumber:
viva.co.id
Tag : Berita
Back To Top