Ayo nglestarekno Budoyo Jowo ben ora ilang Soko Bumi Nusantoro

Helm Canggih Skully Bertenaga Android

Majunya teknologi semakin mendorong setiap orang maupun perusahaan berlomba melahirkan inovasi.

Baru-baru ini pabrikan khusus helm, Skully, memperkenalkan sebuah helm masa depan menyerupai topeng canggih yang dikenakan pada film I-Ron Man.


Seperti dilansir CNET, helm yang diberi nama "Skully P1" itu menggunakan sistem operasi Android yang sudah dimodifikasi. Skully juga dilengkapi dengan teknologi pemetaan General Positioning System (GPS), yang memungkinkan pengguna untuk melihat gambaran peta suatu tempat secara virtual melalui kaca helm.

Selain berfungsi sebagai layar virtual, kaca pada helm juga berfungsi sebagai spion dengan sudut pandang hingga 180 derajat. Jadi, pengendara tidak perlu repot-repot melihat kearah kanan maupun kiri saat hendak membelokkan kendaraan.

Tidak cukup sampai di situ, Helm Skully P1 juga memiliki fitur-fitur canggih lainnya. seperti sistem hands free untuk telepon teknologi perintah suara SIRI. Dengan helm yang terhubung ke smartphone melalui Bluetooth , maka pengendara dapat menggunakan perintah suara untuk membuat panggilan telepon dan memutar musik.

Skully kabarnya akan memamerkan helm canggih buatannya pada sebuah acara konferensi di Santa Clara, California, Amerika (AS). Namun sayang, hingga kini pihak perusahaan masih belum mengatakan kapan pastinya Skully P1 akan dilepas di pasaran dan berapa harga yang akan dipatok.

sumber:
jawapos.
Tag : Berita
Back To Top