Ayo nglestarekno Budoyo Jowo ben ora ilang Soko Bumi Nusantoro

25 tahun KLa Project Berkarir di Dunia Musik

Puncak rangkaian perayaan 25 tahun KLa Project berkarir di dunia musik ditandai dengan konser.

Bertajuk Grand KLakustik, pertunjukan itu diselenggarakan di Plenary Hall Jakarta Convention Center (JCC) pada Selasa malam (26/11).

Sebelumnya, grup yang beranggota Katon Bagaskara, Romulo Radjadin (Lilo), dan Adi Adrian itu mengadakan konser bertajuk The Glamorous Electronic Journey di Tennis Indoor Senayan, Jakarta, pada 23 Agustus lalu.


Bila pada konser sebelumnya KLa memberikan nuansa elektrik yang mendominasi, konser KLakustik tampak manis dengan iringan orkestra. Para KLanese "sebutan penggemar Kla" larut dalam setiap melodi KLa. Komposisi Gerimis, Satu Kayuh Berdua, kemudian Meski Tlah Jauh dibawakan Lilo diiringi kor penonton. Lalu disusul Hey yang makin menghangatkan suasana.

"Dua puluh lima tahun bukan waktu yang sebentar. Sebutannya ultah silver, tapi kami berharap masih ada 25 tahun berikutnya," ujar Katon. "Ini impian kami, konser dengan iringan orkestra," lanjutnya. Katon lantas menggoda Adi yang tampak pendiam di balik grand piano untuk berbicara.

"Ayo, Di. Masak 25 tahun nggak ngomong-ngomong," candanya. "Waktu mau bikin konser Grand KLakustik, sebenarnya saya yang paling senang. Dulu KLa selalu dibilang band elektronis. Terakhir konser pakai grand piano pada 1996. Makanya, kita harus cepet-cepet bikin KLakustik kedua," ujar Adi yang disambut tepukan meriah penonton.


KLa membawakan banyak sekali lagu hit. Yogyakarta, Tak Bisa ke Lain Hati, Terpuruk Ku Disini, Menjemput Impian tidak ketinggalan dimainkan. Momen manis juga terekam di konser Selasa malam, yakni ketika anak-anak Lilo, Katon, dan Adi dipanggil ke panggung. Di antara deretan penonton, tampak Ira Wibowo, mantan istri Katon, yang ikut bersenandung.

Konser Grand KLakustik dimeriahkan pula oleh gitaris Tohpati, Badai Kerispatih, Glenn Fredly, Tata Janeeta, serta penyanyi muda Angel Pieters. Konser tersebut direkam dalam bentuk DVD yang rencananya dicetak terbatas, yaitu seribu keping.

sumber jpnn.com
Tag : Artis
Back To Top