Ayo nglestarekno Budoyo Jowo ben ora ilang Soko Bumi Nusantoro

Kronologi Mobil Camry Hitam Nyaris Tabrak Mobil BJ Habibie

Mobil mantan Presiden BJ Habibie nyaris ditabrak oleh Mobil Camry Hitam bernomor polisi B 1525 EAA di jalan tol Bekasi Barat menuju Bekasi Timur. Selain nyaris menabrak, mobil Camry warna hitam itu, juga membuat mobil yang ditumpangi oleh Sekretaris BJ Habibie, Rubijanto terdesak ke arah pembatas jalan.

"Saya sudah tahu ada mobil di belakang zig-zag di kilometer 13, karena dalam rombongan, mobil saya paling belakang. Dengan gaya mobil yang ugal-ugalan, mobil Camry itu datang dari kiri dan hampir saja mengenai mobil Bapak (BJ Habibie)," kata Rubijanto saat berbincang dengan Liputan6.com di Jakarta, Sabtu malam (20/9/2013).

"Mobil Bapak nggak kena, tapi atas ulah Camry itu, mobil yang saya tumpangi sempat menyerempet pembatas jalan sekalipun hanya peleknya saja," tambah Rubijanto.

Ulah ugal-ugalan Camry hitam tak berhenti sampai di situ. Setelah nyaris menabrak, Camry hitam itu juga menghambat laju mobil rombongan yang ditumpangi Habibie. Kemudian, pengemudi Camry hitam memberi aba-aba agar rombongan Habibie menepi ke bahu jalan.

"Akhirnya Camry itu sudah berada di depan voorijder. Di depan, Camry itu justru melambankan mobil dan terkesan menghambat. Dan nantang. Dia (pengemudi) keluarkan tangan yang artinya dia menyuruh kami minggir. Di situ saya instruksikan untuk ikutin dan terus tempel mobil itu," jelas Rubijanto.

Sesampainya di bahu jalan dalam tol, kata Rubijanto, pengemudi Camry dan rombongan BJ Habibie ke luar mobil. Di pinggir jalan tol itu, adu argumentasi terjadi dengan berteriak-teriak, sebab arus kendaraan dan angin sangat kencang pada Minggu malam 18 Agustus itu.

"Di bahu jalan tepat jam 18.10 WIB, Camry itu posisinya jadi terkepung. Di situ pengemudi dan temannya baju batik turun, dan dari rombongan kami turun 7 orang termasuk saya. Mungkin karena merasa terdesak dia sebut Kapolri," ungkapnya.

Sekitar 3 menit adu argumentasi itu terjadi. Kemudian, rombongan vooridjer yang membawa BJ Habibie memundurkan mobil untuk memberi jalan Camry hitam tersebut. Peristiwa itu juga sudah dilaporkan ke Polda Metro Jaya. Namun menurut Rubijanto, hingga kini belum ada tindak lanjut atas laporan mantan orang nomor 1 di Indonesia itu.

"Saat berhenti, Camry itu terhalang oleh voorijder. Habis berdebat, voorijder kami mundur dan dia langsung bablas kencang lagi. Malam itu juga saya sms ke Kapolri kalau tadi ada mobil membahayakan dan tolong dicek," pungkas Rubijanto.

sumber:
liputan6.com
Tag : Berita
Back To Top